Follow Us @dianaerida

Minggu, 10 Januari 2016

Ayo naik Angkutan Umum!

Macet sudah menjadi bagian dari hidup kita sehari-hari. terutama di kota Jakarta, ibukota negara kita tercinta Indonesia. ketika pagi berangkat kerja kita terjebak macet, siang hari macet, bahkan malam masih banyak daerah di Jakarta yang sedang bermacet ria. Alasan utama kemacetan di Jakarta adalah banyaknya warga kota Jakarta maupun luar kota Jakarta yang masih menggunakan kendaraan bermotor pribadi, entah itu motor, ataupun mobil. Bahkan setiap tahunnya jumlah kendaraannya terus bertambah.
Sebenarnya pemerintah sudah melakukan banyak cara untuk mengurangi kemacetan di Jakarta. Salah satunya dengan mencanangkan program "AYO NAIK BUS!". Program ini pun didukung oleh berbagai macam pihak, program transjakarta yang memang sudah ada sejak awal diberikan sedikit modifikasi dengan menambahkan lebih banyak armada bus. Sehingga penumpang yang akan menggunakan bus tidak akan banyak bertumpuk di satu bus. Juga pemerintah banyak mengganti armada bus yang sudah tidak layak pakai.

jika saja lebih banyak lagi masyarakat yang bisa mendukung program pemerintah untuk menggunakan kendaraan umum, mungkin masalah kemacetan di Jakarta bisa semakin ditangani. Diumpakan 50 orang yang menggunakan mobil pribadi untuk berangkat kerja mulai menggunakan bus atau kendaraan umum lain maka saat itu juga 50 mobil akan mulai berkurang, begitu seterusnya. Dan apabila sudah banyak masyarakat sudah menggunakan kendaraan umum dan mulai membuat orang bertumpuk di satu kendaraan pasti pemerintah akan lebih banyak menambahkan armadanya. Setidaknya walaupun kita ikut naik kendaraan umum sudah tidak ada macet lagi.
Hanya berharap agar masalah kemacetan di jakarta bisa diatasi cuma imajinasi, ayo kita semua ikt berkontribusi dengan menggunakan kendaraan umum dan buat jakarta bebas kendaraan pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar