Follow Us @dianaerida

Jumat, 08 Januari 2016

Dunia Fantasi (Dufan)

Dunai Fantasi atau yang biasa dikenal dengan Dufan adalah tempat wisata atau rekreasi dengan berbagai macam bentuk permainan untuk keluarga maupun dengan teman atau pacar. Disana kita bisa menemukan banyak berbagai wahana-wahana yang sangat menarik yang membuat penasaran untuk dicoba. Biasanya para wisatawan datang berkunjung karena ingin melepas penat karena padatnya rutinitas yang dijalaninya. Dalam artikel ini saya akan membahas tentang beberapa wahana yang paling diminati para wisatawan. Berikut beberapa wahana paling ramai dikunjungi oleh wisatawan.


1. Tornado
Wahana yang dioperasikan pada tahun 2007 ini paling banyak diminati dan merupakan wahana yang paling menegangkan dari semua arena di Dufan. Wahana ini juga sangat memacu adrenalin karena cara pengoperasiannya, yaitu saat mulai kita langsung naik keatas lalu kita dijungkir balikkan. Begitu juga saat kita diturunkan juga dijungkir balikkan. Wahana ini paling banyak diminati oleh masyarakat luas; selain memacu adrenalin wahana ini juga menyenangkan.


2. Hysteria
Hysteria berupa menara setinggi 56 meter. Di wahana ini, pengunjung dapat merasakan desiran adrenalin saat ditembakkan ke atas dengan kecepatan mencapai 4G dan kemudian dijatuhkan dengan kapasitas minus 1G. Satu menara memiliki kapasitas 12 tempat duduk. Ancol berencana akan membuat dua menara di kawasan ini.

3. Halilintar
Halilintar beroperasi sejak tahun 1987. Dalam satu rangkaian kereta terdapat 6 gerbong, dimana dalam satu gerbong memuat dua baris dan dua kolom tempat duduk. Total kapasitas dalam satu rangkaian kereta adalah 24 penumpang. Wahana ini juga sangat memacu adrenalin karena kita harus melawan gaya gravitasi bumi tapi sangat menyenangkan.


4. Kora Kora
Wahana ini berbentuk kapal besar yang berayun hampir 90 derajat. Sensasi yang diberikan pada wahana ini adalah kegerian pada saat berada dipuncak ketinggian dan pada saat berayun turun.


5. Bianglala
Wahana ini berupa kincir ria setinggi 33 meter. Wahana ini adalah salah satu bangunan tertinggi di Dunia Fantasi. Dari bagian atas kincir dapat dilihat cakrawala laut serta bangunan-bangunan di Dunia Fantasi. Bianglala dibangun dengan arsitektur dan ornamen bernuansa warna khas Thailand

6. Ice Age Adventur
Bertempatkan di atas lahan Ex Wahana Rama Shita Legenda Masa Depan. Dufan indoor, Dengan memiliki luas kurang lebih 20.000 meter persegi. Didalamnya akan dipenuhi dengan beberapa wahana dan satu wahana yg bertemakan ice age itu sendiri. Ruangan ini dilengkapi dengan pendingin(AC)indoor tersebut juga dilengkapi dengan panggung untuk pertunjukkan, cafe dan juga tempat untuk karnaval, untuk keluarga beristirahat dan anak-anak bermanin.
Beberapa Wahana Yang Berada di dalam Dufan indoor:
  • Ice Age Sid's Arctic Tours: di wahana ini anda akan diajak mengarungi cerita ice age di masa lampau dengan menggunakan perahu dan belajar bagaimana proses terjadinya Zaman es bersama Sid's dan teman-teman.
  • Kontiki swing boat
  • Airborn shot
  • Teenage extreme sports
  • Character live show atau Panggung pertunjukan
  • Hegee Tower

7. Niagara
 Kereta luncur Niagara gara, yaitu perahu berbentuk balok kayu yang meluncur bertualang mengikuti arus air. Kemudian, pada klimaksnya, naik setinggi 30 meter dan terjun seolah-olah mencebur mengikuti air terjun sungai-sungai di Amerika.


 8. Kicir - Kicir
Sebuah kincir raksasa yang akan memutar penumpang ke segala arah. Wahana dengan nama lain Power Surge ini didatangkan dari Zamperia Italia pada tahun 2002. Wahana ini juga sangat memacu adrenalin karena gerakannya yang memutar ke segala arah.


Itulah beberapa wahana yang ada di Dufan yang paling banyak diminati dan sangat memacu adrenalin dan menyenangkan. Selama mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar