Follow Us @dianaerida

Jumat, 08 Januari 2016

Ojek Online yang Banyak Diminati (Go-jek)

Akhir-akhir ini ojek online sering berseliweran disekitar kita. Masyarakat lebih memilih ojek online dari pada ojek mangkal selain harganya yang terjangkau dengan jarak maksimum 25km ojek online sudah memfasilitasi penumpangnya dengan asuransi sehingga keamanan dan keselamatan kita bisa terjaga dan para pengendara sudah dibekali pengetahuan tentang berkendara yang baik dan benar. Salah satu ojek online yang banyak diminati adalah Go-jek. Gojek adalah layanan ojek online yang dikelola oleh PT Go-jek Indonesia.Pendiri gojek adalah seorang pemuda asli Indonesia. Gojek ini memang sedang sangat heboh. Semakin lama semakin banyak penggunanya dan berkembang terus menerus.

Gojek di dirikan pada tahun 2011. Awalnya gojek melayani lewat panggilan telepon saja, seperti panggilan pada taksi. Tetapi semakin kesini gojek semakin berkembang dan pada awal tahun 2015, meluncurkan aplikasi android gojek. Ini lebih memudahkan para pengguna untuk memesan atau memanggil karena di zaman sekarang smartphone sudah menjadi gaya hidup. Inovasi ini memberikan keuntungan lebih banyak lagi pada pendiri gojek dan para driver gojek. Mari kita bahas lebih lanjut tentang perkembangan gojek dibawah ini.
                                              nadiem makarim, pencetus go-jek (sumber foto : pelatihindonesia.org)

GO-Jek lahir dari ide sang CEO dan Managing Director Nadiem Makarim yang mengaku seorang pengguna ojek.  Ojek yang merupakan kendaran motor roda dua ini memang transportasi yang sangat efektif untuk mobilitas di kemacetan kota.Dengan pengalamannya saat naik ojek di jalanan yang macet inilah ia kemudian menciptakan Go-Jek, sebuah layanan antar jemput dengan ojek modern berbasis pesanan.  PT Go-Jek Indonesia yang sudah melewati perjalanannya sejak tahun 2011 kini sudah memiliki 1.000 armada ojek yang tersebar di seluruh kawasan Jabodetabek.
Di situs resminya disebutkan bahwa layanan Go-Jek adalah sbb :
1. Jasa kurir (90 minute delivery anywhere in the city),
2. Jasa transportasi (transparent pricing, free shower cap and masker),
3. Jasa delivery makanan (delivering your favorite food under 60 minutes in Jabodetabek),
4. Jasa belanja dengan nominal di bawah 1 juta rupiah (shop for food, ticket, medicine, anything under Rp 1.000.000. We’ll pay for it first)
 Dari beberapa testimoni pengguna Go-Jek bisa ditarik satu kesimpulan bahwa mereka sangat puas dengan alasan yang hampir sama pula : tarif yang jelas dan transparan selain tentu saja sistemnya yang  mengakomodir gaya hidup modern saat ini yaitu penggunaan teknologi. Calon pengguna tinggal menginstal aplikasi Go-Jek di smartphone-nya untuk kemudian melakukan pemesanan sekaligus memantau status pemesanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar