Follow Us @dianaerida

Jumat, 08 Januari 2016

Wisata Kuliner Pasar Lama


Pasar. Kita sering mendengar kata pasar yang berarti berhubungan dengan interaksi manusia dengan aktivitas jual beli. Tetapi di Pasar Lama contohnya, yang ada didaerah Kota Tangerang. Pengunjung yang hadir di pasar lama bisa merasakan kultur Tionghoa Benteng yang kental. Jejak pecinan yang kuat di pasar tradisional yang merupakan cikal bakal Kota Tangerang ini terlihat dari sejumlah bangunan bergaya Tionghoa keturunan, Museum Benteng Heritage, dan Klenteng Boen Tek Bio yang berdiri tahun 1684 silam. Nah, sebagai pelengkap yang sempurna, pasar yang terletak di persimpangan Jalan Bhakti dan Cilame ini adalah surga kuliner.

Di pasar lama banyak penjual makanan yang layak Anda jajal untuk memanjakan perut dan lidah, mulai dari kue pukis, roti cane, otak-otak ikan tenggiri, martabak, sampai makanan yang dijajakan di rumah makan atau cafe dan restoran. Untuk bisa menjelajahi Pasar Lama kita hanya perlu berjalan kaki dari Stasiun Tangerang. Dari sana kita bisa sambil melihat banyak penjual berbagai macam bunga, jajanan kaki lima, cafe, toko bahan, toko aksesoris, toko alat alat komputer dan masih banyak lagi.

Biasanya setiap malam Minggu diakhir bulan di Pasar Lama mengadakan Pasar Lama Culinary Night yang banyak dikunjungi pecinta kuliner dari berbagai daerah. Makanan yang dijual pada culinary night biasanya lebih banyak dan lebih beragam. Sambil menikmati kuliner kita disuguhkan dengan suasana malam yang indah dengan dihiasi lampu-lampu kecil.
Jadi tunggu apa lagi? Ayo berkunjung ke Tangerang dan cicipi berbagai macam makanan di Pusat Kuliner Pasar Lama!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar