Follow Us @dianaerida

Kamis, 07 Januari 2016

Alun Alun Kota Tangerang


Alun - Alun Kota Tangerang letaknyta sangat strategis ditengah tengah Kota Tangerang, biasanya Alun-Alun Kota Tangerang sering disebut dengan lapangan Ahmad Yani. Masyarakat sering menggunakan alun alun untuk sarana lari pagi atau lari sore (jogging), latihan paskibraka, tempat olahraga sekolah sekolah yang berada didekat alun alun tersebut, bahkan sampai digunakan untuk tempat event event tertentu, seperti acara tujuh belasan dan peringatan hari jadi Kota Tangerang atau acara lainnya.

Lapangan  Ahmad Yani ini biasanya ramai pada hari Minggu atau hari libur untuk olahraga (jogging) para warga, khususnya anak muda, tetapi tidak jarang juga hari biasa sepi oleh pengunjung yang sekedar datang untuk jalan jalan atau mencari tempat makan favorit. Ada juga yang bermain bola basket, keliling lapangan, panjat tebing atau sebagai tempat perkumpulan para komunitas dan lain lain.
Disekitar Alun alun terdapat banyak wisata kuliner dari jajanan kaki lima sampai rumah makan yang enak dan dari harga yang murah meriah sampai yang lumayan mahal. Disana kita bisa menemukan makanan jajanan SD seperti telur puyuh (yang dicetak diloyang kecil-kecil), kue cubit dan kue sarang laba-laba, somay, papeda dll.

Selain itu alun alun juga dekat dengan berbagai fasilitas dan sarana pemerintah seperti gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Masjid Raya Al-Azhom, FISIP Universitas Muhamadiyah Tangerang, SMPN 1 Tangerang, SMAN 1 Tangerang, Polres Metro Kota Tangerang, serta berbagai tempat makan dan nongkrong seperti Indomaret, Mc Donalds, Pizza Hut, Rechees Factory dan masih banyak lagi. Alun alun Kota Tangerang juga bersebelahan dengan PMI Kota Tangerang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar